Kamis, 29 Januari 2015

Kebersamaan yang Terhapus

Diposting oleh AKSARA di 20.52





Malam tadi, sepulang dari kantor aku mampir disebuah tempat yang bisa memberikan aku secangkir teh hangat dengan dua keping biskuit. Sudah lama aku tak mampir kemari. Aku masih ingat kapan terakhir aku duduk disini dan dengan siapa aku melakukannya. Ya, itu kenangan tiga tahun yang lalu, bersama pria yang aku cintai.

Sewaktu aku masih bersamanya, kami sering menghabiskan senja ditempat paling sederhana ini. Membicarakan masalah pekerjaanku dan juga tentang urusan kuliahnya. Banyak ide-ide cemerlang kami hasilkan disaat kami duduk bersama. Banyak juga konflik yang terselesaikan olehnya.

Tapi lihatlah kini. Aku mengalami hal yang tidak pernah aku kira akan terjadi. Ada dua kursi yang disediakan, dan aku kehilangan rekan diskusi terbaikku. Dia pergi bersama pilihannya. Dia telah mengusir aku dengan caranya yang paling halus. Dengan memasukkan nama lain dihatinya, itulah isyarat yang jelas mengatakan bahwa aku sudah tidak dibutuhkan lagi oleh hidupnya.

"Aku kira dia akan menempati satu sisi di hatiku selama yang dia mau. Tapi Tuhan tidak setuju. Dia dipindahkan kepada hati yang baru"


Makhluk lain hasil temuannya ditempat itu adalah penghapus semua kebersamaan yang aku dan dia dirikan. Kokohnya kebersamaan seketika roboh oleh si pendatang baru. Aku seperti mencintai orang yang sama sekali tidak aku kenali hatinya. Dia menitipkan aku pada kesendirian dan memperkenalkan kepadaku rasa sakit.

"Hubungan yang rusak itu, bukan aku yang men-design-nya. Semua keinginan pihak seberang"


~ShintaWinanda






0 komentar:

Posting Komentar

 

A K S A R A Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea