Kamis, 29 Januari 2015

Hidup Bersama Nefrotic Syndrome

Diposting oleh AKSARA di 20.40



Oktober tahun lalu, dokter memvonis saya menderita sindroma nefrotik. Secara umum, ini adalah penyakit ‘kebocoran’ ginjal yang sampai sekarang belum ditemukan penyebabnya. Secara tampilan, saya terlihat sehat tanpa cela.Padahal, penyakit ini termasuk satu dari sekian banyak penyakit pada katagori serius. Untungnya, saya tidak sepanik orang yang mengidap penyakit yang sama. Saya tidak mengeluh, tidak bersedih, tidak memikirkan hal-hal negative lainnya. 

Saya tau dengan mengeluh tidak akan menyembuhkan penyakit ini. Dengan bersedih tidak akan membuat saya kembali pulih. Apalagi berfikir negative, yang ada saya malah semakin terpuruk.Khusus untuk pembahasan yang satu ini, saya tidak suka, terus terang saya katakana saya tidak suka membahasnya. Saya tidak akan membeberkan dengan panjang lebar, apa itu sindroma nefrotik, penyebabnya, dan akibat yang ditimbulkannya. 

Sebab, bagi saya berbicara tentang penyakit yang sedang saya derita hanya akan membuat saya semakin lemah dan dengan tidak langsung membuktikan bahwa saya tidak sanggup memikul beban apa yang Tuhan beri pada tubuh saya.Tidak ada orang yang suka hidup dengan penyakit, saya punbegitu. Kembali membahas masalah ini pastinya membiarkan energy buruk merembet memenuhi pemikiran saya.
Jadi, saya hanya sebatas menyinggung sedikit tentang nama itu (sindroma nefrotik). Bukan malah membahasnya secara habis-habisan. 

Saya, dan penyakit ini sudah digariskan Tuhan hidup bersama. Sampai batas waktu yang saya sendiri tidak tau...

~ShintaWinanda

0 komentar:

Posting Komentar

 

A K S A R A Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea